Selasa, 27 Agustus 2013

Varanus Komodoensis

Varanus Komodoensis adalah nama latin dari sang  reptil raksasa Komodo.  Bisa melihat langsung reptil ini adalah salah satu keinginan saya ketika jalan-jalan ke Flores. Sengaja edisi tentang Komodo dan pulau di sekitarnya ini saya tulis dalam judul berbeda dari postingan sebelumnya, meskipun masih sama-sama di Pulau Flores NTT juga :)

Let's check it out
Perahu-perahu untuk mengantar pengunjung
Ini  adalah perahu-perahu yang dipakai untuk mengantarkan pengunjung ke tempat yang diminatinya. Ada dua pilihan destinasi yang sering dikunjungi adalah ke kawasan Pulau Rinca atau ke kawasan Pulau Komodo. Letak P. Komodo lebih jauh dari P. Rinca sehingga trip yang ditawarkan untuk ke pulau Komodo minimal 2H1M. Untuk one day trip kamu bisa memilih cukup ke P. Rinca. 


Selamat datang di Loh Buaya-Pulau Rinca

Mengikuti sang komodo dan ranger (sebutan untuk pemandu sekaligus pamong) 

Taraaa..... ini dia si Komodo Dragon

Setelah berkeliling di pulau Rinca dengan mengambil rute medium. Kami melanjutkan mengunjungi pulau Kelor. Tidak semua pulau di kawasan P. Rinca mempunyai pantai berpasir, umumnya berbentuk bukit dengan batu karang di sekelilingnya. 
Pulau Kelor memberikan pemandangan berbeda, terdiri dari pantai dengan pasir yang putih, laut yang jernih dengan ikan-ikan kecil beragam varian (cocok untuk bersnokelling), 
dan bukit sabana. Saya mencoba mendaki ke puncak bukit ini, meskipun kemiringan bukit mencapai 70 derajat (kira-kira sih :)). Dan pemandangan dari atas, sungguh sangat menakjubkan.... Cantik sekali ... #speechless
labuan bajo
Pemandangan elok di puncak pulau kelor

2 komentar: