Sabtu, 24 Agustus 2013

Wisata Flores

Jalan-jalan kali ini di mulai dari kota Ende. Ingat Ende jadi ingat bahwa Bung Karno. Bung Karno pernah diasingkan di kota ini. Rumah pengasingannya pun masih terawat dengan baik, sayang petugas yang menjaga sering tidak ada, sehingga pengunjung tidak bisa mengetahui isi dari rumah pengasingan ini. Beberapa wisatawan juga kecewa karena tidak menjumpai petugas yang menjaga rumah ini. Hmmm...
Perjalanan hari berikutnya, menuju kabupaten Ngada. Penasaran banget dengan perkampungan adat suku Bena. Penduduk di sana masih mempertahankan tempat tinggal di rumah yang beratap ijuk dan masih berlantai tanah. Tempat ini menjadi warisan desa megalitikum. Ini terlihat dari peninggalan meja-meja batu, tempat meletakkan sesaji untuk acara perayaan. 

Next: Danau Tiga Warna Kelimutu
Kata orang belum ke Flores kalo belum ke Kelimutu. Danau Kelimutu adalah salah satu wisata favorit setiap wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Danau Kelimutu memiliki tiga kawah dengan warna berbeda. Dua kawah berdekatan dan satu kawah yang letaknya terpisah. Pemandangan tiga kawah bisa dinikmati jika kita mencapai tugu di puncak gunung Kelimutu. Waktu berkunjung kesana, tiga kawah yaitu 1) Tiwu ata polo-berwarna hijau tosca, 2) Tiwu Muri Koo Fai-berwarna biru langit cerah, dan 3) Tiwu - berwarna hijau gelap bening (halah.... :))
Tiwu Ata Polo

Tiwu Muri Koo Fai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar